Membelot Elit PAN Pusat, Muhidin: “Tak Ada Pertentangan dalam Internal PAN Kalsel”

0

APA alasan utama para kader DPW PAN Kalsel memilih berlabuh kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam ajang Pilpres 2019? Jawabannya bertumpu pada keberhasilan sang petahana yang telah diklaim terbukti mampu menjalankan pemerintahan pusat.

KETUA DPW PAN Kalsel, Muhidin menyebut mestinya keberhasilan Jokowi harus dilanjutkan sampai periode kedua. Dia bercerita pengalaman pribadinya memimpin Kota Banjarmasin pun tak berjalan dengan maksimal jika hanya berharap satu periode saja.

“Saya mengharapkan Jokowi memimpin Indonesia selama dua periode untuk melanjutkan pembangunan Indonesia,” ujar Muhidin kepada awak media, usai membacakan deklarasi di Hotel Rattan Inn, Minggu (9/12/2018).

Lantas, bagaimana dengan konsekuensi sanksi dari elit partai pusat yang telah sepakat mendukung pasangan Prabowo-Sandi? Muhidin bersama para kadernya tetap kukuh dengan pilihan politik PAN Kalsel. Meski begitu, dia tetap berharap pengurus PAN pusat bisa memahami keputusan politik para kader dari Banua.

BACA: Pilih Jalan Sunyi, DPW PAN Kalsel Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf

Ia mengatakan belum melaporkan secara resmi kepada DPP PAN atas keputusan politik PAN daerah. Namun, Muhidin meyakini keputusan ini sudah sampai ke telinga petinggi partai.

Dia membantah jika membelotnya PAN Kalsel dengan mendukung petahana berhubungan erat dengan masuknya Andi Syamsuddin Arsyad. Diketahui, pengusaha asal Batulicin, Tanah Bumbu yang akrab dengan nama Haji Isam ini sempat menjadi penasehat PAN Kalsel. Kini, dirinya sedang menduduki jabatan Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf

“Tidak ada pertentangan dalam internal DPW PAN Kalsel. Saat ini saya niatnya membesarkan dan memenangkan partai. Saya berjuang untuk memenangkan partai,” pungkas Muhidin.

Target 75 Persen Suara Semakin Mudah

Wakil Ketua Wakil Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf, Supian HK mengucapkankan rasa syukur dengan adanya dukungan dari DPW PAN Kalsel.

“Dengan adanya Dukungan dari DPW PAN Kalsel , maka sudah ada sepuluh pendukung partai Koalisi Indonesia Bersatu, sehingga untuk mencapai target 75 persen di Kalsel itu akan lebih mudah,” ujarnya.

Ketua Harian Partai Golkar Kalsel ini juga menyebut PAN Kalsel mendukung petahana atas pilihan mereka sendiri.Artinya, tak ada intervensi dari pihak lain yang meminta mereka untuk memberikan dukungan.

“Karena mereka melihat selama Jokowi menjadi Presiden, keberhasilan pembangunan di Kalsel nyata adanya. Seperti proyek Lahan Pertanian di Jejangkit Barito Kuala serta proyek-proyek lainnya,” klaim Supian. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.