Aroma DPW PAN Kalsel Membelot Elit Pusat Memang Sudah Tercium Lama

0

JAUH sebelum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel menggelar deklarasi dukungan politik, aroma dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf memang telah tercium dari kader-kader PAN yang ada di Banua.

HAL ini diungkapkan Ketua DPD PAN kota Banjarbaru, Emi Lasari. Dia menjelaskan para kader sebagian besar lebih condong mendukung petahana di pilpres tahun depan.

“Karena ada proses mekanisme partai di DPW PAN Kalsel dengan berbagai pertimbangan maka secara resmi kami memilih untuk mendukung Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Dan kami taat atas keputusan DPW PAN,” ucap anggota DPRD Kota Banjarbaru.

BACA: Membelot Elit PAN Pusat, Muhidin: “Tak Ada Pertentangan dalam Internal PAN Kalsel”

Aktivis yang dikenal vokal ini menjelaskan terpecahnya arah dukungan kader karena dinamika poltik pada pemilu tahun depan berbeda dibandingkan dengan pesta demokrasi sebelumnya. Diketahui, pemilihan presiden dan anggota legislatif secara bersamaan.

“Pada pilpres tahun 2014 kami konsisten mendukung kader PAN karena pak Hatta Rajasa menjadi calon wakil presiden,” terangnya.

Sementara, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Ma’ruf untuk wilayah Kalsel, Ghimoyo menjelaskan kedekatan pihaknya dengan PAN sudah terjalin mesra sejak lama.

“Alhamdulillah persahabatan berlangsung dengan berjuang bersama-sama (memenangkan Jokowi-KMA) di pilpres tahun depan,” ucap Ghimoyo.

Ketika disinggung apakah TKD Kalsel melakukan pendekatan dengan partai lainnya, Ghimoyo menjawab singkat. “Tunggu tanggal mainnya,” ujarnya.

Ia memastikan dukungan DPW PAN Kalsel akan berpengaruh terhadap moral TKD Kalsel untuk memenangkan Jokowi KH Ma’ruf Amin di Pilpres tahun depan.

“Jangan lihat suaranya (PAN Kalsel), tapi, lihat semangat juangnya karena kita dari dulu berjuang dan berteman bersama. Nah, sekarang kita kembali bersama-sama berjuang memenangkan pak Jokowi-Ma’ruf, target suara kita tetap lebih dari 70 % perolehan suara,” pungkas Ghimoyo. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.