Prajurit TNI Disiagakan Hadapi Kemungkinan Banjir di Musim Penghujan

0

KODIM 1006/Martapura siagakan ratusan prajuritnya untuk hadapi bencana alam di Kabupaten Banjar ketika memasuki musim penghujan.

KESIAPAN dan kesiagaan prajurit TNI dari Kodim 1006/Martapura ini disampaikan Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil di Rakor mitigasi bencana.

Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil menggatakan, melalui Rakor mitigasi bencana diharapkan mampu memberikan pemahaman yang mendalam kepada semua peserta. Misalnya, mengenai pentingnya harmonisasi dan optimalisasi koordinasi antara pemerintah daerah dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Ini penting sekali dalam dilakukan bersama guna pengurangan dampak dari bencana yang terjadi,” jelasnya.

BACA : Banjir Banua Berlanjut, Pembangunan Berkelanjutan Terabaikan

Menurut Ghoffar, Kodim 1006/Martapura sudah melaksanakan latihan tanggap darurat bencana dengan menyiagakan ratusan prajurit. Ini dilakukan guna membantu pemerintah daerah menghadapi  kemungkinan terjadinya bencana.

Selain itu juga mengerahkan seluruh Babinsa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat  dalam menghadapi bencana alam yang setiap saat bisa terjadi.

Dandim 1006/Martapura menyatakan, ada sejumlah kecamatan yang sudah pihaknya antisipasi dan termonitor rawan banjir. Hal ini ia terima laporan dari para Danramil. “Daerah rawan banjir, di antaranya Martapura, Martapura Timur, Sungai Pinang, Pengaron, dan Martapura Barat,” pungkasnya.

Rakor mitigasi bencana digelar BPBD Banjar dan diikuti seluruh instansi terkait, termasuk TNI dan Polri. Rakor ini dibuka secara resmi Sekdakab Banjar Nasrun Syah di Aula Barakat, Martapura.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.