Mengenal KDGI Kalsel, Komunitas Pencinta Mobil Datsun GO

0

DI Kalimantan Selatan, mobil Datsun GO dan GO+ tak miskin peminat. Para pencinta kendaraan  ini terhimpun dalam Komunitas Datsun GO & GO+ (KDGI) Kalsel. Sudah berjalan selama tiga tahun, rentetan kegiatan telah dilalui oleh perkumpulan ini.

AJANG touring merupakan kegiatan paling mengasyikkan digelar KDGI Kalsel. Minggu (18/11/2018) pagi, sambil menggeber Datsun GO & GO+ mereka melakukan touring wisata keluarga menuju Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar.

Diikuti 10 rombongan keluarga, ajang ini jelas bukan untuk jalan-jalan belaka. Agenda kopi darat (kopdar) juga diselipkan, membahas program kerja KDGI Kalsel yang dilaksanakan ke depannya. Selain fokus pada kegiatan touring, diketahui KDGI Kalsel juga aktif melakukan kegiatan sosial dan berolahraga.

Ketua KDGI Kalsel, Noor Ikhwan Ariadi, menyebut tur bersama keluarga bukan kali ini saja dilaksanakan. Sebelumnya, mereka juga mengunjungi Pantai Asmara, Desa Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut. Meski berbodi mini, mesin mobil ini tak kalah bersaing di medan jauh.

“Ini penting untuk mendekatkan keluarga ke alam. Agar kami juga saling bisa bersyukur dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota KDGI,” ujar Noor Ikhwan.

Tak dihadiri seluruh penggiat komunitas, Ikhwan maklum. Dirinya berharap jika ada agenda lainnya, seluruh anggota KDGI Kalsel bisa berhadiri jika ada waktu luang. “Agar bisa berkumpul dan berwisata dengan yang lainnya,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.