PT Freeport Juara Indonesian Fire Rescue Challange

0

PT Freeport menjadi juara di ajang Indonesian Fire Rescue Challange (IFRC) tahun 2018 yang digelar di PT Adaro Indonesia, Tabalong dan Balangan, Kalsel.

PT Freeport mampu mengungguli 24 tim rescue dari seluruh Indonesia. FTFI meraih tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Juara kedua PT Adaro, dan juara ketiga PT Darma Henwa.

Direktur Finance and Accounting PT Adaro Lie Luckman mengatakan, kesuksesan IFRC 2018, tak lepas dari dukungan pemerintah, baik Tabalong maupun Balangan yang menjadi tempat pelaksanaan IFRC.

“Pelaksanaan di ruang terbuka, seperti pada nomor Road Accident Rescue dan Firefighter Fitness Drill Rescue menjadi daya tarik bagi masyarakat. Peserta IFRC sendiri, dapat saling menyaksikan dan saling belajar dari peserta yang lain,” tuturnya.

Dirjen Mineral Batubara Direktur Teknik dan Lingkungan,yang diwakili Ir Sri Rahardjo memgatakan, selain 24 tim, pelaksanaan IFRC PT Adaro juga mengadakan rescue challenge yang diikuti delapan tim ERT dari perusahaa  pemegang IUP/IUJP di Kalselteng.

Diungkapkan Rahardjo, prinsip dasar dalam upaya penyelamatan adalah golden time atau waktu kritis saat melakukan pertolongan. “Hal ini sangat penting, guna menjaga kesempatan hidup korban lebih maksimal,” ucapnya.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kalsel Syamsir Rahman berharap seluruh peserta terus meningkatkan kemampuannya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.