PMII Turun ke Jalan Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

0

PULUHAN aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banjarmasin menggalang dana untuk membantu korban terdampak gempa dan tsunawi yang melada Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

DIPIMPIN Ketua PMII Banjarmasin Khairul Umam, PMII Cabang Banjarmasin mengumpulkan sumbangan pengendara yang melintas di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman, depan Gedung Pemuda KNPI, Selasa (2/10/2018)

Khairul Umam mengatakan, apa yang dilakukan PMII sebagai rasa solidaritas bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Umam berharap, dana yang terkumpul dapat meringankan korban bencana alam tersebut. “Insya Allah, besok (Rabu, 3/10/2018) di tempat dan waktu yang sama, PMII Cabang Banjarmasin akan melanjutkan menggalangan dana,” katanya.

Diungkapkannya, sembilan cabang PMII se-Kalimantan Selatan serentak menggelar penggalangan dana bantuan. “Setelah terkumpul, kami mengirimkan ke rekening PB PMII, yang nantinya akan disalurkan k Palu dan Donggala” tutur mahasiswa FKIP ULM ini.

Di hari pertama penggalangan dana, ungkapnya, terkumpul sekitar Rp 14 juta. “Saya mewakili sahabat-sahabat PMII berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu saudara kita di Palu dan Donggala,” pungkas mantan Ketua BEM Universitas Lambung Mangkurat ini.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.