ACT

Pemprov Dorong Penerapan Smart City di Seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel

0 239

SEKDAPROV Kalsel Abdul Haris Makkie mengungkapkan, Pemprov Kalsel menginginkan kabupaten/kota turut maju dan berkembang menuju kota cerdas atau smart city, sesuai dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

ARTINYA, kita membangun daerah dengan semangat kebersamaan untuk kemajuan bersama. Pemprov miliknya pemerintah kabupaten/kota, dan kabupaten/kota adalah miliknya Pemprov,” katanya usai menghadiri peringatan Harjad ke-492 Kota Banjarmasin di siring RE Martadinata, Balaikota Banjarmasin, Senin (24/9/2018).

Baginya tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Tidak hanya di Banjarmasin, tetapi di Kota Banjarbaru dan kabupaten lainnya juga perlu didukung.

Menurutnya, sepanjang tujuan ini untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalsel harus didukung bersama-sama.

Apalagi, lanjutnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menginginkan dengan kegotongroyongan dan kebersamaan hingga kebersatuan masyarakat di Kalsel bisa dibangun secara bersinergi. “Itu yang paling penting,” ucapnya.

Dijelaskan Haris, karena ini bicaranya Kalsel, tentu Pemprov Kalsel mendukung kabupaten/kota, dan ini menjadi tanggungjawab bersama-sama. “Ini merupakan kerja kita bersama. Tidak hanya Pemprov, tetapi juga pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Terkait bagaimana bentuk dukungannya, Pemprov Kalsel akan menyesuaikan keperluan dan kemampuan dari kabupaten/kota.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.