SMKN 1 Amuntai Juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional untuk Kategori Teater

0

TEATER SMKN 1 Amuntai yang mewakili Kalsel menjadi terbaik pertama di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional untuk kategori teater, yang digelar di Nangroe Aceh Darussalam.

MELALUI legenda zaman Negara Dipa, teater binaan Sanggar Air HSU ini, berhasil membuat penonton dan juri terpukau.

Menurut lembina Teater SMKN 1 Amuntai Hendra Royadi Saina, pihaknya tidak menyangka teater SMKN 1 Amuntai berhasil menjadi juara nasional. “Di luar dugaan, karena pesaingnya merupakan teater-teater yang jam terbangnya sudah tinggi,” ujarnya, Rabu (5/9/2018).

Terpisah, pembimbing peserta dari Papua Barat Chandra Elldy mengaku sangat terpukau dengan penampilan perwakilan Kalsel ini. “Sangat keren, mereka pantas untuk menjadi Juara,” ujarnya.

Ia mengaku dari awal pertunjukan sudah merinding menyaksikan adegan demi adegan yang ditampilkan.

Ia mengatakan penyajiannya sangatlah apik, karena mereka berhasil memadukan teater modern dengan cerita tradisi yang menjadi legenda dan unsur-unsur seni dan budaya.

Menurutnya, konsep inilah yang membuat teater perwakilan Kalsel ini berhasil menjadi terbaik pertama.

Selain itu, mereka juga memiliki kelebihan yang lain,  yakni menggunakan live music. “Penampilan anak-anak Kalsel berhasil membawa penonton bagai masuk ke zaman kerajaan Negara Dipa itu sendiri,” ujarnya.

Untuk kategori teater, SMKN 1 Amuntai berhasil mendapat predikat terbaik pertama, disusul dari Surabaya sebagai terbaik II, dan terbaik III diraih Bandung.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusmida
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.