Pemberian Materi Manajemen dan Kepemimpinan Berkarakter bagi IPM HSS

0

JAJARAN Kodim 1003/Kandangan – Korem 101/Antasari memberikan materi manajemen dan kepemimpinan berkarakter bagi pengurus dan anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hulu Sungai Selatan.

DANDIM 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memberikan materi tentang manajemen dan kepemimpinan berkarakter pada Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I Ikatan Pemuda Muhammadiyah Hulu Sungai Selatan, didampingi Ketua IPM Erwin.

Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, kepemimpinan tidak dapat diciptakan namun ditimbulkan. Kepemimpinan lahir sebagai konsekuensi logis dari perilaku dan budaya manusia yang terlahir memiliki ketergantungan sosial yang tinggi untuk memenuhi kebutuhanny.

Mengacu pada teori Maslow, tingkat kebutuhan manusia meliputi kebutuhan biologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan untuk diterima dan dihormati, kebutuhan untuk citra yang baik, kebutuhan aktualisasi diri atau prestasi.

“Generasi muda harus punya karakter kepemimpinan dari mulai tanamkan pikiran akan menuai tindakan. Tanam tindakan akan menuai kebiasaan, tanam kebiasaan akan menuai karakter, tanam karakter akan menuai nasib yang baik,” ujarnya.

Ia berpesan, agar menjadi generasi yang berkualitas, dimulai dari pola pikir, pola zikir, dan pola hidup dan bisa mengadopsi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.