Aster KSAD : Pengerjaan Lahan HPS Jangan Sampai Mundur

0

UNTUK mengevaluasi target cetak sawah dalam persiapan hari pangan sedunia (HPS) dilaksanakan rapat koordinasi di Aula Korem yang langsung di hadiri Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi.

PADI harus tumbuh di lahan seluas 750 hektar itu. Tidak ada alasan  lahan tidak selesai ditanam.  Walau  umur padinya hanya 1 atau 2 bulan,” tegas Supartodi.

Menurut dia, pengerjaan lahan ini jangan sampai mundur setapakpun.   Waktu HPS yakni 18-26 Oktober 2018.  Lahan yang nantinya dipanen Presiden RI Joko Widodo diperkirakan seluas 91 hektar sudah siap panen. Sedangkan sisanya akan menyusul.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Kol Inf.Yudianto Putrajaya mengatakan kita perlu mengintruksikan kepada masyarakat di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batola agar menggarap sawah yang ada di lahan HPS tersebut.

Danrem juga mengungkapkan, agar para petani di 17 Kecamatan itu bergairah dan bersemangat  dalam menggarap lahan sehingga  nantinya akan ada MOU selama 3 tahun. “Apalagi pada hari puncak Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat kepada para petani,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.