Wakili Barito Utara, Posyandu Anggrek Didatangi Tim Penilai Provinsi Kalteng

0

MEWAKILI Kabupaten Barito Utara dalam lomba posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, Posyandu Anggrek Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, didatangi tim penilai provinsi, Selasa (28/8/2018).

DALAM penilaian tim dari Pemprov Kalteng, tampak hadir sejumlah pejabat dan para pegiat posyandu yang ada di Kabupaten Barito Utara. Selama ini, aktivitas Posyandu Anggrek tak hanya melayani akses kesehatan ibu dan anak, gizi, keluarga berencana.

Namun, ada pula berkembang sesuai kebutuhan masyarakat seperti bina keluarga balita (BKB), pendidikan anak usia dini (PAUD), bina keluarga remaja (BKR), bina keluarga lansia (BKL), ekonomi keluarga, koperasi dan penyuluhan-penyuluhan pengendalian penyakit menular, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), HIV/AIDS dan lain-lainya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah berharap agar layanan sosial dasar yang berlangsung di posyandu, terus ditingkatkan. “Untuk itu, posyandu harus mensinergikan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat mencakup perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial,” papar Koyem, sapaan akrab bupati muda ini.

Ia berharap kehadiran tim penilai Provinsi Kalteng bisa semakin memotivasi Posyandu Anggrek yang menjadi contoh posyandu lainnya untuk bekerja keras dan merealisasikan program kerja.

“Tahun ini, Posyandu Anggrek Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah terpilih karena telah menjalankan semua program kerja yang ada. Ya, kita berharap Posyandu Anggrek bisa meraih penilaian yang terbaik,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.