PT WINS Susun Tata Kelola Informasi Pemkab Barito Utara

0

PT Wahana Infotech Solutions (WINS) Bandung, ditetapkan sebagai pemenang lelang penyusunan masterplan/blueprint pengembangan tata kelola informasi Pemkab Barito Utara, Kalteng.

PEMKAB Barito Utara melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian melakukan kick off meeting perkenalan dengan jajaran pejabat PT WINS.

Kadis Kominfosandi Barito Utara M Iman Topik menyampaikan, proses lelang yang dilakukan saat ini merupakan yang ketiga kalinya, sehingga menemukan pemenang yang telah diseleksi dan disetujui oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Penyusunan masterplan TIK sebagai konsekwensi MoU Diskominfosandi bersama KPK, diharapkan menghasilkan masterplan TIK Kabupaten Barito Utara selama 5 tahun, yakni 2018-2022, sebagai dasar rencana strategis TIK Kabupaten Barito Utara.

Komisaris PT WINS Anto mengatakan, dalam penyusunan masterplan akan mempelajari profile, kondisi eksisting, dan menjabarkan kebutuhan TIK Kabupaten Barito Utara. Hal ini untuk menentukan skala prioritas TIK Kabupaten Barito Utara dan juga akan membuat penentuan model tata kelola TIK.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, dengan disusunnya masterplan tata kelola TIK Kabupaten Barito Utara, diharapkan akan tercipta tata kelola pemerintah yang baik (good goverment).

“Semua perangkat daerah diharapkan agar dapat mensupport penyusunan TIK dengan memberikan data yang valid untuk PT WINS dalam menyusun kebutuhan terkait tata kelola TIK Kabupaten Barito Utara,” tuturnya.

Tim dari PT WINS direncanakan akan memulai penyusunan masterplan awal September 2018 ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.