Dilantik Jadi Penjabat Bupati HSS, Dahnial Kifli Langsung Bergerak Sukseskan Pilkada

0

MELALUI surat keputusan (SK) Mendagri Tjahjo Kumolo bernomor 131.63-1865 tahun 2018, Dahnial Kifli ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS). Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalsel ini dilantik Gubernur Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (22/6/2018).

DITUNJUKNYA Dahnial Kifli ini menggantikan Plt Bupati HSS Ardiansyah yang telah habis masa jabatannya periode 2013-2018. Sedangkan, mantan Bupati H Achmad Fikry mengikuti Pilkada HSS serentak 2018.

“Saya pesankan agar saudara mampu menjalankan amanah agar daerah HSS tetap kondusif, rukun, aman dan damai. Terutama, pelayanan publik dan pembangunan di HSS harus tetap berjalan seperti biasanya,” ucap Paman Birin, sapaan akrab gubernur.

Ia menegaskan HSS termasuk empat kabupaten yang menghelat pesta demokrasi, termasuk Kabupaten Tapin, Tabalong dan Tanah Laut. “Jadi, Penjabat Bupati HSS harus bisa meningkatkan kualitas demokrasi di sana dan turut menyukseskannya. Apalagi Kalsel menoreh sejarah sebagai daerah yang aman dan kondusif dalam setiap gelaran pilkada. Terbukti belum pernah terjadi sengketa pilkada di Kalsel berlanjut hingga ke Mahkamah Konstitusi,” cetusnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati HSS Dahnial Kifli memastikan akan segera begerak cepat untuk mengemban amanah, terutama menyukseskan Pilkada 2018. “Apalagi, tinggal beberapa hari lagi HSS akan menggelar pilkada. Saya akan jalankan sesuai prosedur dan berupaya agar HSS tetap menjadi daerah aman, damai dan kondusif,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.