Sahbirin : Warisi Semangat Perjuangan Kartini

0

BERBAGAI kegiatan dilaksanakan Pemprov Kalsel dalam rangkaian memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Salah satunya adalah lomba berbusana Kartini.

“HARI Kartini merupakan simbol dari emansipasi kaum perempuan. Kita tentu harus mewarisi semangat perjuangan tersebut,” ucap Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kamis (19/4/2018).

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel ini mengatakan hidup akan hampa jika dalam setiap detik yang berjalan tanpa ada kehadiran istri yang selalu setia mendampingi. “Negara ini akan guncang tanpa ibu pertiwi.  Sebab ibu pertiwilah Indonesia ini jadi ada,” tegas Sahbirin Noor.

Ia pun mencontohkan, dirinya tidak akan berarti apa-apa tanpa ada istri yakni Hj Raudatul Jannah. “Sahbirin itu artinya orang sabar, kalau orang sabar masuk surga.  Ditambah lagi dengan nama isteri yakni Raudatul Jannah yang artinya taman surga,” ucap Sahbirin Noor.

Ia pun berharap walaupun sudah beberapa generasi namun semangat harus tetap membara dan dapat mewarisi makna dari peringatan yang kita laksanakan setiap tahun ini.“Ada bapak ada ibu. Kalau tidak ada ibu, tidak ada kita hari ini,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.