Ibnu-Herman Gelar Rapat Bahas Visi dan Misi Banjarmasin 2018

0

SELASA (27/3/2018), di Rumah Anno, Siring Tendean, Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Hermansyah menggelar rapat tertutup dengan pejabat eselon II dan III Setdakot Banjarmasin.

USAI rapat, Ibnu Sina mengaku menyamakan persepsi guna pencapaian visi dan misi pemerintahannya di tahun 2018 ini.

Ditegas mantan anggota DPRD Kalsel ini, ia ingin pemegang kebijakan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa selaras dalam pelaksanaan visi dan misi Pemkot Banjarmasin.

Ia mengaku pada 2017 penyerapan anggaran di beberapa proyek pemerintahan rendah. “Hal ini jangan terulang di tahun 2018 ini, dan harus berpedoman pada skala prioritas,” ujarnya saat dicegat wartawan ketika menuju mobil dinasnya.

Ia mencontohkan rendahnya penyerapan anggaran adalah pada Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang ‘terseok-seok’ dalam pembangunannya.

Belum fokusnya pelaksanaan visi dan misi Pemkot Banjarmasin, bebernya, terlihat pula pada pembangunan fisik. “Masih belum terlihat maksimal, sehingga perlu dikoordinasikan lagi, dan dipilah mana yang program prioritas,” imbuhnya.

Terkait Dana Alokasi Khusus (DAK), tegasnya, bisa dilaksanakan dengan baik. “DAK dari pemerintah pusat untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.