STIA Bina Banua Yudisium Lima Sarjana Terbaik

0

YUDISIUM Sarjana dan Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin Semester Genap TA 2016/2017, terlaksana di Hotel Banjarmasin International (HBI, Jalan A Yani Km 5, Sabtu (11/11/2017).

LIMA sarjana dan pasca sarjana terbaik dikukuhkan Ketua STIA Bina Banua Dr H Murakhman Sayuti Enggok, dan Ketua Prodi Dr Ismiyati Rahayu. Untuk pasca sarjana yakni Dadam Damayanto IPK 3,944. Rakhmadi Nor IPK 3,944.Dan Emy Rachmawati IPK 3,889. Kemudian, S1 Administrasi Publik atas nama Muhammad Thawpan 3.869. S1 Administrasi Bisnis atasnama Lulu Atut Taibah IPK 3.789.

Ketua STIA Bina Banua Dr Sayuti Enggok menyebutkan, sebanyak 125 sarjana, termasuk 49 pasca sarjana diyudisiim. “Ya, termasuk 19 sarjana dari beasiswa bidik misi atau mereka berprestasi namun tak mampu dari sisi ekonomi,” ucap Sayuti Enggok.

Dia mengatakan, para wisudawan dapat memberikan wawasan keimuan kepada masyarakat sehingga muncul citra positif bagi lulusan dan almater STIA Bini Banua. “Mereka yang diyudium ini dapat segera bergabung dengan forum alumni, sehingga ke depan dapat memberikan kontribusi bagi almater,” beber mantan anggota DPRD Banjarmasin ini.

Dengan sikap dan prilaku lebih baik, sambung Sayuti, para lulusan mampu menjadi contoh teladan yang baik. “Mulai saat ini, mari jagacitra almamater, dan mengabdilah di tengah masyarakat,” ujarnya. Sayuti meminta, agar selalu bisa meningkatkan gelar yang disandang berorientasi untuk membangun.

“Kami melepas para sarjana dan studi kalian telah berakhir, maka kalian pun dapat mempromosikan STIA Bina Banua di luar sana,” ujarnya. Jika masing-masing saudara berhasil membawa satu orang di kampus ini, maka akan semakin bertambah mahasiswa STIA Bina Banua

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa. Jadilah alumni yang dibanggakan dan segera mendarma baktikan ilmu serta kompetensi mengingat kegiatan keterampilan telah diberikan secara maksimal oleh kampus, katanya.

Kini STIA Bina Banua telah unggul, dan masuk peringkat 2 se-Kalimantan dengan kategori terbaik, meski masih bertengger STIE Indonesia di peringkat pertama. (jejakrekam)

Penulis : Educations
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.