Tingkatkan Kompetensi, 45 Guru di Banua Ikuti Pelatihan

0

GUNA meningkatkan kompetensinya, sebanyak 45 orang guru atau tenaga pengajar yang ada di Kalsel mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Post Test Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan seleksi PPG Wilayah Kalimantan di Balikpapan,  pada 7-9 November 2017.

KEPALA Bidang Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel H Syamsi mengungkapkan kegiatan ini diikuti sebanyak 2.050 orang terdiri dari guru SD, SMP, SMA, dan SMK, serta SLB se-Kalimantan Selatan untuk melihat sejauh mana kemampuan kompentensi guru yang ada selama ini. Tidak sampai di situ, Tidak hanya sampai di situ, menurut dia, nantinya pada 1-15 Desember 2017,  kegiatan seperti  ini akan  berlanjut kembali.

“Pesertanya pun juga akan bertambah banyak yakni mencapai 11 ribu orang, termasuk utusan yang akan di kirim Kalsel guna mengikuti pelatihan tersebut,” ucap Syamsi kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Rabu (8/11/2017).

Hal ini, menurut dia, tidak lain agar tenaga pendidik yang ada di Kalsel tidak hanya mendapat sertifikasi  serta tunjangan saja, tetapi juga harus  cerdas dalam memberikan pelajaran serta harus bertanggung jawab kepada anak didiknya. Kegiatan ini juga berkenaan dengan kewenangan Pemprov Kalsel dalam mengelola lembaga pendidikan serta peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya berkenaan dengan UU Pemda Nomor 23 Tahun 2014.

“Kami juga ingin agar kedisiplinan para guru dalam mengajar ditingkatkan. Sebab selama ini banyak suara sumbang terkait dengan adanya guru yang tidak disiplin dalam mengajar, padahal mereka guru yang sudah mendapatkan sertifikasi,” tandasya.(jejakrekam)

Penulis : Asykin

Editor   : Fahriza

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.