Untuk Pramuka, Gubernur Kalteng Janjikan Dana Rp 3 M

0

DI MATA Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, peringatan Hari Pramuka 2017, tingkat Provinsi Kalimantan Tengah masih kurang meriah. Begitu juga dengan persiapan pelaksanaan. Agar peringatan pada tahun depan lebih meriah lagi, dibanding tahun ini, ia berjanji akan mengalokasikan dana sebesar Rp 3 miliar.


“SAYA berharap tahun depan lebih siap lagi, khususnya dari segi pendanaan. Bukannya sekarang tidak siap, tetapi memang karena anggaran yang disetujui hanya Rp 500 juta dari Rp 2 miliar yang diusulkan,” kata Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Kabariat Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (28/10/2017).

Ia menjelaskan peningkatan anggaran untuk kegiatan pramuka, hendaknya juga dapat dilakukan seluruh kabupaten/kota, sehingga siapapun nanti yang dipercaya menjadi tuan rumah, dapat melaksanakannya lebih meriah lagi.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, berpesan, agar pramuka lebih digaungkan lagi di berbagai lini kehidupan, sehingga dapat karakter generasi penerus dapat selalu terjaga. Apalagi saat ini, tak dipungkiri Sugianto, akibat salah pergaulan, pemakaian narkoba maupun minuman keras di kalangan generasi penerus semakin memprihatinkan.

“Tapi saya yakin, adik-adik pramuka tidak ada yang memakai narkoba dan minum minuman keras. Saya ingin kedepan Kalimantan Tengah, maju, mandiri untuk segenap rakyat menuju Kalteng berkah,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng, Sipet Hermanto, dalam laporannya menjelaskan, peringatan Hari Pramuka juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota, dengan diisi kegiatan bagi peserta didik dan bakti masyarakat.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pramuka, yakni kemah besar pramuka penegak dan pandega, kegiatan siaga dan penggalang, temu pelatih dan pembina dan ulang janji. “Saat ini, Kalteng tengah mengikuti lomba tingkat di Cibubur. Kita doakan adik-adik kita dapat meraih prestasi terbaik,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Riyanthi
Editor   :  Fahriza
Foto      : Tiva

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.