Goyang ala Paman Birin, Penonton Diajak Nyanyi Syalala

0

TAK hanya piawai berpidato, namun juga fasih dalam menyanyikan lagu Dangdut. Begitulah ciri khas yang ditunjukkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Hampir di setiap waktu dan kesempatan, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini selalu menyumbangkan suara merdunya.

BIASANYA, Paman Birin bernyanyi hanya di acara-acara resmi, namun pada Sabtu (23/9/2017) malam, tidak demikian. Ia berani bernyanyi sambil mengajak goyang panggung besar musik Pal (MP) 6 yang digelar di halaman TVRI Kalsel.

Meski bukan penyanyi profesional. Namun, Paman Birin ini tampak tak demam panggung, ketika membawakan lagu di hadan ribuan pengunjung. Tetap dengan lagu andalannya, ia mampu menghibur para penonton. Diiringi band Om Leo, gubernur membawakan lagu berjudul Cincin Kawin. Tembang yang aslinya dibawakan oleh Rhoma Irama dan Elvi Sukaesih itu dinyanyikan Paman Birin dengan dengan salah satu penyanyi dari grup band tersebut.

Cukup menghibur dengan lagu pertama, penonton meminta lagu lagi. Pada lagu kedua gubernur memperkenalkan goyangan khas miliknya melalui lagu berjudul Syalala yang juga ciptaan ‘Raja Dangdut’ Rhoma Irama. Dengan lagu ini para penonton diajak bergoyang ala gubernur.

Meski bertajuk hiburan, tak lupa pada kesempatan tersebut gubernur mengimbau seluruh pengunjung yang hadir. Ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap rukun menjaga keamanan dan ketertiban. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan,’’ teriaknya.

Pertunjukkan MP 6 yang dilaksanakan dalam rangka HUT TVRI ke-32 ini dirangkai selama 3 hari. Sejak tanggal 22- 24 Septermber 2017, beberapa pengisi acara dihadirkan pada pertunjukan tersebut untuk menghibur para penonton.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor   : Fahriza

Foto      : Infuz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.