Latif: Pertambangan No, Pertanian Yes!

0

BUPATI Hulu Sungai Tengah (HST) H Abdul Latif berkomitmen di wilayahnya tidak ada pertambangan batubara dan perkebunan kelapa sawit. Dia berjanji akan memfokuskan ekonomi masyarakat HST di sektor pertanian dan perikanan.

Hal ini disampaikan H Abdul Latif saat menerima kunjungan Kepala Staf Kodam IV Mulawarman Brigjend TNI Muhammad Nur Rahmad, Selasa malam. “Kami mengharapkan kedatangan bapak Kasdam ini kedepannya dapat membantu visi misi Pemerintah Kabupaten HST untuk memajukan ekonomi dibidang pertanian dan perikanan,karena wilayah HST ini 85 persen masyarakatnya hidup dengan cara bertani dan sebagian menangkap ikan,” ungkap Latif.

Kasdam IV Mulawarman Brigjend TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan pihaknya akan mendukung penuh program tersebut sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo yang mengatakan jika “Indonesia waspada pangan”.

“Kami sangat mendukung bupati berkomitmen untuk tidak menambang dan fokus pada pengembangan ekonomi agraris,dan kita akan all out mendukung hal ini sesuai perintah bapak presiden untuk waspada pangan,”tandasnya.

Kasdam menambahkan,dengan menguatnya ekonomi pertanian di HST, maka akan menguatkan ketahanan pangan di Indonesia.“Dengan kuatnya pertahanan pangan ini kedepannya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Kasdam.(jejakrekam)

Penulis  : Bayu

Editor   : Agus Salim

Foto     : Bayu

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.