Wabup Imbau Warga Sukseskan Kampung KB

0

PROGRAM Keluarga Berencana (KB) diharapkan mampu menekan laju pertumbuhan penduduk. Sehubungan dengan itu,  Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah mengimbau warga agar menyukseskan Kampung KB.

Selasa (5/9/2017)20 Warga Desa Banua Batung, Kecamatan Pandawan ikuti program Manunggal KB Kes TNI di halaman SDN Padang 01 Batung.

Angka pernikahan dini dan jumlah kelahiran yang tinggi menjadi faktor desa ini dicanangkan menjadi Kampung KB. Dalam sambutannya Wakil Bupati HST  HA Chairansyah mengatakan jika program Keluarga Berencana ini harus disukseskan agar laju pertumbuhan penduduk di HST dapat seimbang.

“Program ini tiap tahun dilaksanakan untuk wilayah HST, sehingga dapat menekan angka laju pertumbuhan penduduk yakni 1,8 persen dari 1,9 persen yang menjadi standart nasional,” ujar Chairansyah.

Namun tercapainya angka tersebut tidak membuat Pemerintah Kabupaten HST bangga,karena hal ini harus tetap dipantau tiap tahunnya.

Sementara itu Dandim 10-02 Barabai Letkol (Inf) Dodit Mulyanto mengatakan, jika program Manunggal KB Kes ini merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap percepatan pengendalian penduduk.“Bhakti sosial TNI  manunggal KB kesehatan merupakan kepedulian TNI dalam mewujudkan percepatan pengendalian penduduk untuk  mencapai keberhasilan pembanguan, kesejahteraan masyarakat, dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis          : Bayu

Editor              : Agus Salim

Foto                : Bayu

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.