Aries Ikut Uji Kelayakan Bakal Calon Walikota

0

ARIES M Narang, dalam waktu dekat akan bertolak ke Jakarta, untuk menjalani fit and proper test bakal calon Walikota Palangkaraya, yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

“Saya dipanggil ke sana (Jakarta) sekitar tanggal 6 atau 7 September ini. Dari sini ada dua orang yang mendapat rekomendasi untuk mengikuti fit and proper test di Jakarta, salah satunya saya,”kata Aries yang merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, di Palangkaraya, Jumat (01/09/2017).

Namun Aries tidak mau menyebutkan siapa nama bacalon yang juga dipanggil ke Jakarta. Tetapi yang pasti, kata Aries,  yang mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bacalon Walikota Palangkaraya, harus berasal dari kader PDI Perjuangan.

Dijelaskan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng ini, setelah satu minggu menjalani fit and proper test di Jakarta, kemungkinan besar, akan diketahui siapa yang nantinya ditetapkan sebagai bacalon Walikota Palangkaraya, dari PDI Perjuangan.

Kendati PDI Perjuangan, bisa mengusung sendiri, namun tak menutupkemungkinan koalisi bisa saja terjadi, bagi partai manapun yang mau berkoalisi dengan PDI Perjuangan  begitu juga sebaliknya.

Diakui Aries, walaupun ia sendiri merupakan kader dari PDI Perjuangan, tetapi tidak sertamerta langsung direkomendasikan partai, karena partai juga melihat apakah memang sudah layak jual.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini, juga tidak akan ngotot untuk tetap maju sebagai bacalon walikota, jika hasil survei terhadap dirinya rendah. (jejakrekam)

Penulis : Tiva Rianthy
Editor    : Agus Salim

Foto       : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.