Golkar dan PAN Panaskan Mesin Politik

0

PERPOLITIKAN di Kabupaten Balangan  mulai bergeliat. Pasalnya dua partai politik (parpol) yakni Golkar dan PAN di Bumi Sanggam mulai melakukan persiapan guna menghadapi pemilihan umum legislatif 2019.

Pada Minggu (27/08/2017) mereka sama-sama melakukan kegiatan untuk persiapan momen pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

PAN Balangan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) disertai pelatihan kadernya sama dengan koleganya, Partai Golkar juga mengelar Seminar Pendidikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rekerda) 2017 dengan tujuan sama yakni menghadapi momen pileg yang digelar April 2019.

Ketua DPW PAN Balangan Burhan mengungkapkan, jika Muscab selain merupakan agenda rutin juga bagian awal persiapan mengahadapi Pileg nanti.

Atas dasar itulah, kata Burhan, pihaknya mengangkat tema “Kader PAN Yang Konstitusional dan Ideologis Bersinergi dalam Membangun Kabupaten Balangan”.

“Kami yakin jika sekarang hanya 2 kursi dan target 6 kursi  pada Pileg 2019 tercapai. Keyakinan inilah yang kami barengi persiapan dan perjuang tiada henti,” bebernya.

Semua ini, katanya, tidak terlepas dari banyaknya kader mumpuni yang dimiliki PAN Balangan. Baik itu, kader lama maupun kader baru dan juga dukungan dari jajaran  PAN Provinsi dan Pusat diberikan kepada DPD PAN Balangan.

Selain PAN, tambahnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan, optimistis atas target meraih 8 kursi legislative 2019.

Target 8 kursi ini secara langsung diungkapkan Ketua DPD Golkar Balangan, H Ansharuddin yang juga merupakan  Bupati Balangan saat ini.

“Seluruh kader Golkar harus mampu merebut delapan kursi legislatif yang sudah ditetapkan. Kami sudah melakukan konsolidasi dan sosilaiasi kader ke masyarakat. Saya yakin kerja keras pengurus partai akan berbuah keberhasilan di Pileg 2019,” imbuhnya. (jejakrekam)

 

Penulis : Sugiannor

Editor  :  Tim Political

Foto    :  Sugiannor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.