Pupuk Kaltim Berinvetasi di Barito Utara

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah didampingi sekretaris daerah Ir H Jainal Abidin MAP melakukan rapat bersama Pimpinan PT Ophir Indonesia dengan Pimpinan PT Pupuk Kaltim di jakarta, jumat (25/08/2017).
Bupati Barito Utara H Nadalsyah selaku Pimpinan daerah memberikan dukungan dan fasilitasi kepada PT Pupuk Kaltim yang akan berinvestasi di Barito Utara dengan melakukan kontrak kerja bersama.
Kini PT Ophir Indonesia tengah berproduksi dalam mensupplay gas sebagai pembangkit generator listrik PLTG inter koneksi Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur serta jaringan listrik bawah laut untuk Pulau Jawa.
Dengan besarnya potensi kandungan gas yang dimiliki PT Ophir Indonesia di sumur gas karendan ini membuat Pemkab Barito Utara potensial untuk memanfaatkan dan mengembangkan sumber gas diolah ke berbagai bentuk usaha sektor lainnya sesuai dengan aturan dan ketentuan.
Bupati H Nadalsyah mengatakan, agar potensi sumber daya alam yang dimiliki dapat termanfaatkan secara maksimal guna peningkatan sumber pendapatan daerah serta peningkatan kesejahteraan taraf kehidupan masyarakat.
Nadalsyah juga mengajak masyarakat untuk memberikan support kepada PT Pupuk Kaltim dapat mengembangkan potensi sumber daya alam berupa gas tersebut kedalam bentuk pemanfaatan yang lain sebagai sumber produksi lain yang akan dikelola.
Nadalsyah mengakui, dalam pembicaraan pada pertemuan disepakati pada September 2017 PT Pupuk Kaltim akan melakukan peninjauan dan pengkajian ke sumur gas karendan di Desa Karendan Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah. “Sebagai bahan kajian pendahuluan untuk rencana pengelolaan dan pemanfaatan gas dalam bentuk investasi,” katanya.
Kepada seluruh pelaku dunia usaha dan para investor, ajaknya, dapat mengembangkan investasi di Barito Utara sebagai salah satu kabupaten yang memiliki sumber daya alam potensial.
Sekreraris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir H Jainal Abidin MAP mendukung dengan program yang disampaikan bupati, menginggat Barito Utara memiliki banyak sumber daya alam yang sangat potensial untuk diolah dan dikembangkan untuk meningkatkan PAD. (jejakrekam)

Penulis : Syarbani
Editor : Tim Jejak
Foto : Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.