Jamaah HSU Siap Ikuti Puncak Haji

0

CALON haji kloter 14 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah beradah di kota Makkah Al Mukarramah Arab Saudi. Berangkat dari bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru menuju Bandara King Abdul Aziz menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
Petugas Haji HSU Adi Lesmana mengatakan, jamaah haji kolter 14 kabupaten HSU sudah tiba di kota mekkah, dan sudah melakukan proses imigrasi. Setelah melakukan proses imigrasi rombongan haji HSU melajutkan perjalan dari jedah menuju makkah menempuh perjalan kurang lebih 2 jam.
“Seluruh rombongan sudah menggunakan kain ihram siap untuk melaksanakan ibadah umroh setelah sebelumnya mengambil miqat di pesawat melintas di Yalamlam,” katanya Adi melalui pesan WA.
Untuk koler 14 HSU ditempatkan di gedung. Syisyah 2 No 719 dengan jarak makkah sekitar 4 KM dari Masjidil Haram bersama dengan kloter 57 Surabaya.
Setelah menyelesaikan umroh, berupa thawaf, sa’i dan Tahallul pada malam kedatangan dan sebagai lagi menyelesaikan pada esok harinya. “Sebagian mengambil haji Tamattu dan dan ada juga mengambil haji Efrat yang berbiat menyatu ibdah umroh dan haji,” jelasnya
Ada satu orang tertunda keberangkatannya, karena konidisi kesehatan yang menurun dinyatakan oleh Tom pemeriksa kesehatan tidak layak pada saat keberangkatan tersebut secara umum kondisi kesehatan jammah HSU yang berangkat ke tanah suci dalam keadaan baik kecuali satu orang yang masih dalam perawatan tim medis karena kelelahan. (Jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor    : Tim Jejak

Foto      : Net

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.