Pengurus Baznas Harus Bisa Cari Potensi Zakat

0

BUPATI  H Abdul Wahid HK melantik Pimpinan Baznas Nasional Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), di Gedung Agung Lantai Dua Pemkab HSU, dan disaksikan oleh Ketua Baznas H Rusdi Effendi AR.
Wahid mengatakan, kerjasama antara Baznas nasional dan pemerintah daerah HSU selama ini telah berjalan dengan baik. Dengan dilantiknya pengurus ini diharapkan dapat meningkatkan pelaksaan tugas sesuai dengan amanat yang diberikan.
“Pengurus dapat mencari potensi zakat yang ada di masyarakat serta pengelolaan yang baik,” harap Wahid.
Zakat ujar Wahid, merupakan kewajiban bagi seluruh orang muslim, yang memiliki dampak besar bagi kehidupan di masyarakat. Dengan adanya penyaluran Baznas dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di HSU.
“Dasar hukum sudah jelas, secara Agam dan pemerintah melalui UU, kami juga akan menghimbau ASN untuk bisa menyisihkan amal 2,5 persen dari gaji setiap bulan,” ujar Ketua DPD Golkar HSU.
Adapun pimpinan pengurus Baznas Nasional Kabupaten HSU H Tajudin Noor Ketua, HM ILyas BA sebagai Wakil Ketua 1, HM Syarkani sebagai Wakil Ketua II, H Faturrahim Anang Akhmad sebagai Wakil Ketua II dan H Adenan Wakil Ketua IV. (jejakrekam)

Penulis : M.Yusuf
Editor : Tim Jejak
Foto   : Detik

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.