Dokter Teladan itu Berasal dari Kalsel

2

SANGAT membanggakan dan luar biasa bagi masyarakat Kalsel, karena salah satu putra Banua berhasil menyabet juara satu dokter teladan nasional seluruh Indonedosia.


Ya dia adalah Dokter Aulia Rachman yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga Petugas Kesehatan Masyarakat (PKM) di Puskesmas Kurau Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalsel.

Sebelumnya, dokter muda ini berhasil menjuarai tenaga kesehatan di tingkat propinsi sehingga berhak untuk ikut seleksi tingkat nasional di Jakarta yang di helat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Di tingkat nasional, dokter Aulia harus bersaing  dengan 33 peserta seluruh  Propinsi dan ia masuk dalam 3 besar dan berhak mengikuti detik-detik Proklamasi di Istana Negara pada 17 Agustus lalu.

Pada hari Jumat (18/8) pihak panitia dari Kementerian Kesehatan menguji ke-3 peserta ini dan menyatakan jika  dokter Aulia  berhasil unggul dibandingkan dua rivalnya dan berhak mendapat juara I dokter teladan seluruh Indonesia.

Apa sebab yang membuat dewan juri memilih dr Aulia sebagai juara I dokter teladan seluruh Indonesia? Dari informasi yang diterima jejakrekam.com, dokter muda ini mempresentasikan karya dengan tema “Ayam Berkokok untuk Menekan Jumlah Perokok Baru dan Menurunkan Jumlah Perokok Aktif, di Puskesmas Kurau ” Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

Presentasi yang disampaikan dr Aulia ini rupanya memukau tim juri dan mereka  memberikan nilai tertinggi sehingga menghantarkan dr Aulia menjadi juara I dan berhak menyabet dokter teladan dalam Bidang Sumber Daya Manusia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanah Laut yang sangat berperan besar sehingga saya dapat mengikuti lomba di tingkat nasional,” kata dr Aulia.(jejakrekam)

 

 Penulis      :Asikin

Editor        :Fahriza

Foto          :Istimewa

2 Komentar
  1. Capt. Sangkot berkata

    Selamat dan sukses buat dr. Aulia, semoga dpt dipertahankan dan diimplementasikan dlm kehiduapan sehari-hari. 👍👍👍

  2. Capt. Sangkot berkata

    Selamat dan sukses buat dr. Aulia, semoga dpt dipertahankan dan diimplementasikan dgn baik. 👍👍👍

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.