Negatif Narkoba, Relawan Lapak Baca Ikut Tes Urine

0

PENYALAHGUNAAN narkoba bisa merambah siapa saja dan tak pernah pandang bulu. Para aktivis urban yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemudi Banjarmasin Berkarya  yang bergerak dalam aksi sosial seperti lapak baca, turut memeriksakan diri agar terhindar dari narkoba.

ADA 28 relawan Lapak Baca yang mengikuti tes urine di kantor BNN Kota Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatullah, Rabu (26/7/2017). Satu per satu air seni pun dicek dengan alat detektor zat-zat terlarang narkotika. Hasilnya? Ternyata mereka bersih dari narkoba alias negatif. “Dengan tes urine ini salah satu cara ampuh untuk menghindarkan diri dari narkoba. Sebab, jika ternyata positif, kami akan segera memberikan pembinaan,” ucap Kepala BNN Kota Banjarmasin, AKBP H Ilyas kepada jejakrekam.com, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, berdasar hukum ekonomi, semakin sedikit permintaan dengan sendiri penawaran akan menurun. Untuk itu, kata Ilyas, dengan mengurangi para pengguna narkoba, otomatis akan membuat para bandar atau pengedar itu hilang dengan sendirinya. “Nah, lewat Forum Pemuda-Pemudi Banjarmasin Berkarya yang kebanyakan beranggotakan pelajar yang telah dipastikan negatif narkoba bisa menjadi mitra BNN dalam menyosialisasikan anti narkoba. Ini agar masyarakat bisa terhindar dari pusaran narkoba,” tandas Ilyas.

Ketua Forum Pemuda Pemudi Banjarmasin Berkarya, M Riva Aditya mendukung kampanye anti narkoba, terutama di sekolah-sekolah dan lingkungan masing-masing anggota. “Sebab, narkoba merupakan keprihatinan kita bersama,” ujar siswa SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Wan Marley

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.