Investasi Saham di Kalsel Makin Menggairahkan

0

SOSIALISASI dan edukasi fasilitas AKSes PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berlangsung di Cafe Capung Jalan S.Parman Banjarmasin, Selasa (25/7/2017).

MELALUI sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat Banjarmasin, khususnya yang sudah menjadi nasabah pasar modal. Hal ini penting untuk memantau portofolio investasi secara langsung melalui fasilitas AKSes. Dengan kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat menarik minat investor,” ujar Corporate Communication Officer KSEI, Novian Harry Wibowo kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (25/7/2017).

Disampaikan Harry, sosialisasi dan edukasi ini sejalan dengan kampanye “Yuk, Nabung Saham’ yang diselenggarakan regulator pasar modal untuk meningkatkan jumlah investor, khususnya investor domestik. “Peningkatan investor domestik di pasar modal telah menunjukkan hal yang fositif, tercatat sejak April 2017, investor domestik telah menguasai aset pasar modal. Ini sangat menggembirakan, mengingat investor asing sebelumnya pernah menguasai aset pasar modal hingga 65 persen. Saat ini komposisi kepemilikan aset pasar modal adalah investor domistik 52 persen, asing 48 persen,” paparnya.

Berdasarkan data KSEI per 17 Juli 2017, Provinsi Kalsel menempati urutan ke- 18 jumlah investor terbanyak dari 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah investor 4.895 orang dan menempati urutan terbesar ketiga di Pulau Kalimantan, setelah Kaltim dan Kalbar. “Saat ini, KSEI bersama BEI dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) melakukan berbagai program peningkatan jumlah investor pasar modal melalui kerjasama dengan perguruan tinggi. Hal ini cukup berhasil mengajak mahasiswa sebagai investor muda untuk mulai berinvestasi dipasar modal,” pungkas Novian.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Afdi NR

Foto      : Taufiqurokhman

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.