5 Ton Habis, Datangkan Lagi 10 Ton Daging Beku

0

PENDISTRIBUSIAN daging sapi beku yang diimpor dari Australia dijamin Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Selatan sudah bersertifikat halal, hegenis serta layak untuk dikonsumi warga Banjarmasin dan sekitarnya.

KEPALA Divisi Regional Bulog Kalimantan Selatan, Dedi Supriadi mengungkapkan daging beku yang didistribusikan ke pasar dan masyarakat sudah memiliki sertifikat halal dan sangat heginis.”Ya, sangat terjamin daging beku kehalalannya, sebab telah memiliki sertifikat halal,” ucap Dedi Supriady, kepada awak pers di Banjarmasin, Selasa (13/6/2017).

Ia menjelaskan untuk daging beku dijual Rp 80 ribu per kilogram di pasar, dan diedarkan dengan harga miring di rumah pangan kita (RPK) hanya Rp78 ribu. Direncanakan, Bulog akan mendatangkan daging beku sebanyak 10 ton untuk memasok pasar di Kalimantan Selatan. “Saat ini, 5 ton daging beku sudah mulai habis. Daging sapi beku ini didatangkan dari Australia ke Indonesia, dan disuplai untuk semua daerah,” tuturnya.

Untuk itu, Dedi yakin pasokan daging sapi yang disiapkan dalam menyambut persiapan Hari Idul Fitri dan selama Ramadhan 1438 Hijriyah sangat mencukupi. “Pasokan yang ada mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Kompasiana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.