Tagih Janji PDAM, Warga Alalak Tengah Rebutan Tandon

0

JANJI adalah utang. Nah, janji PDAM Bandarmasih untuk menyediakan empat tendon portable sepertinya lepas dari kesepakatan. Buktinya, hanya tiga tandon yang ada, sehingga membuat warga Kelurahan Alalak Tengah protes. Sebab, mereka telah menerima surat pemberitahuan adanya penampung air di masa krisis ini didistribusikan secara merata.

TOKOH masyarakat Alalak Tengah RT 12 Hamsin pun mempertanyakan mengapa surat pemberitahuan itu diberikan PDAM Bandarmasih, namun tandon yang dijanjikan justru tak ada hampir 4 hari berlalu, usai dialog warga dengan Manager Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino dan Kepala Gangguan Air Minum (GAM) PDAM Bandarmasih, H Fahmi Effendi di rumah salah satu warga Alalak Tengah RT 14 Kota Banjarmasin, pada Kamis (8/6/2017) lalu.

“Buat apa memberi surat pemberitahuan kalau tandon air yang dijanjikan itu tak ada? Ini sama saja membohongi warga Alalak. Kami merasakan sendiri air leding sekarang kebanyakan macet, dan ada beberapa rumah yang tak memiliki pasokan air bersih,” kata Hamsin berbincang dengan jejakrekam.com, Selasa (13/6/2017).

Hamsin pun berharap agar janji PDAM Bandarmasih kepada warga Alalak Tengah ditepati. Faktanya, hingga lebih dari empat hari, air leding belum mengalir lancar, termasuk penyediaan tandon portable yang tak merata. Seperti diketahui, dalam dialog dengan warga Alalak Tengah RT 15, RT 14, RT 13 dan RT 12, dijanjikan Manager Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino dan Kepala Gangguan Air Minum (GAM) PDAM Bandarmasih, H Fahmi Effendi untuk menyediakan tandon pertable.

Namun, hingga kini, tandon yang dinantikan warga Alalak Tengah hanya tiga buah yang didrop, sehingga warga Alalak Tengah RT 12 merasa di-anaktiri-kan. Termasuk, janji pendirian intake mini pengolahan air di kawasan Alalak Tengah juga ditagih warga, belum terealisasi. “Kami khawatir rebutan tandon ini bisa membuat warga Alalak Tengah malah berkelahi. Janji PDAM Bandarmasih untuk intake sepertinya hanya angin surga,” kata Mina, warga Alalak Tengah RT 14 Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis : Didi G Sanusi

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Didi G Sanusi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.