Ingin Meraih Sukses, Ubah Diri Sendiri Terlebih Dulu

0

PEMUDA adalah motor penggerak bangsa. Di era persaingan seperti pasar bebas dan masyarakat ekonomi Asean (MEA), tentu pemuda harus digerakkan menjadi entrepreneur yang kreatif dan tangguh dan mampu bersaing dengan sumber daya manusia (SDM) negara lain.

UNTUK itu, Indonesia Entrepreneur Club (IEC) Banjarmasin menggelar Seminar Motivasi Nasional  2017 se-Banjarmasin di Gedung Mahligai Pancasila, belum lama ini. Ribuan pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dari berbagai kampus hadir dalam acara bertajuk Pembentukan Karakterk Pemuda untuk Sukses di Usia Muda. Sebagai pembicara adalah Syafii Efendi, motivator dan trainer termuda nomor 1 Indonesia.

Ada beberapa materi yang disampaikan motivator muda Syafii Efendi, terkhusus untuk membuka mata, telinga dan wawasan pemuda di Banjarmasin agar bersiap menghadapi MEA. “Harapan bangsa ini terletak pada anak muda karena Indonesia akan beres kalau anak mudanya beres. Sayangnya di negara Indonesia kurang dukungan untuk menyelenggarakan acara seperti ini,” ucap Syafii Efendi, motivator muda yang juga menulis buku national best seller berjudul Better Life with Action.

Dia pun berbagi tips untuk meraih kesuksesan yang kamusnya adalah memiliki goal yang jelas. “Pertama adalah memiliki tujuan atau goal yang jelas, jika ingin mengubah dunia luar yang begitu besar, ubahlah dirimu sendiri dulu,” ucap Syafii. Ia menegaskan era MEA membuat persaingan jadi lebih keras, karena tidak hanya melibatkan Indonesia, tetapi seluruh negara ASEAN. Dalam acara itu, motivator ini menekankan agar pemuda harus senantiasa upgrade diri supaya dapat bersaing bukan hanya pada level ASEAN, tetapi juga dunia.

Ketua pelaksana seminar, Syahra Ayu Pratiwi, berharap dengan penyelenggaraan acara tersebut dapat membantu anak muda lebih sadar kekuatan mental.“Kekuatan mental yang harus dibentuk semuda mungkin, sehingga bisa menjadi pribadi tangguh dan kuat untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Area IEC Kalimantan Selatan, Teuku Nor Rohmat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara seminar motivasi tersebut. “Terkhusus Mr Syafii Efendi yang telah memotivasi dan menyokong anak muda Bekasi untuk menuju hidup yang lebih baik,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Fahriza

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.