Misi Tiga Poin Martapura FC di Markas Persinga Ngawi

0

NANGKRING di posisi dua klasemen sementara kompetisi Liga 2 di Grup 5, Martapura FC diingatkan untuk terus menjaga asa dan semangat juang. Modal kemenangan saat menjamu PSBI Blitar di Stadion Demang Lehman, Martapura, bisa menular ketika harus bentrok dengan Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo pada Minggu (21/5/2017).

SEBELUMNYA saat menjajal PSBI Blitar, tim Laskar Sultan Adam mampu mencuri poin penuh dengan menaklukkan tim tamu di Stadion Demang Lehman pad Sabtu (13/5/2017) lalu. Kemenangan anak asuh Frans Sinarta Huwae, plus asistennya, Isnan Ali dan Husyn Mugni dengan tujuh poin, dari laga sebelumnya harus benar-benar bisa ditingkatkan lagi saat bertolak ke Ngawi, Jawa Timur.

“Posisi runner up dalam klasemen sementara Liga 2 ini harus dijaga. Apalagi, tim unggulan dari Jawa Timur seperti Persebaya Surabaya ini juga berhasil dikalahkan, tentu hal ini harus bisa dipertahankan,” kata Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Rabu (17/5/2017).

Dengan selisih satu poin dari pemuncak klasemen Liga 2 Grup 5 yakni Madiun Putra, Hilman benar-benar berharap skuadnya tetap menjaga semangat juang yang tinggi. Ia mengakui perjalanan yang cukup jauh dari Martapura ke Ngawi, Jawa Timur juga bisa disiasati dengan menjaga kebugaran para pemain. “Tim-tim dari Jawa Timur, seperti Persatu Tuban dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Lokajaya, setidaknya bagi Martapura FC bisa mengetahui strategi atau taktik yang bakal dimainkan Persinga Ngawi,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar ini.

Ia berharap para ujung tombak Martapura FC seperti Fikram dan lainnya bisa kembali membawa pulang tiga poin. Menurut Hilman, lini pertahanan juga harus benar-benar diperkuat, sehingga kejadian saat menghadapi PSIM, Persebaya dan Persatu yang sempat kebobolan bisa diminalisir.

“Makanya, kami mempercayakan strategi yang akan dimainkan Frans Sinarta Huwae dan kawan-kawan. Terpenting adalah jangan sampai pemain Persinga Ngawi itu berhasil memasuki lini pertahanan hingga berpeluang mencetak gol. Ini yang menjadi harapan besar kami,” tandas Hilman.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Bolaliga.org

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.