Dekat dengan Konstituen, Lutfi Saifuddin Gelar Lomba ‘Maunjun’

0

BUDAYA maunjun atau memancing yang lekat dengan kehidupan keseharian warga Banjarmasin dijadikan anggota DPRD Kalsel asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) M Lutfi Saifuddin Rais dengan menghelat lomba dengan hadiah yang tentu saja sangat menarik bertempat di sebuah kolam di Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan, Minggu (9/4/2017).

DENGAN menggelar lomba maunjun wan bamasakan (memancing dan memasak), Lutfi Saifuddin mengaku ingin lebih dekat dengan konstituennya di daerah pemilihan Kalsel 2, khususnya Kota Banjarmasin.

“Sebetulnya acara ini tidak bertujuan khusus, hanya untuk lebih mempererat silaturahmi dan kekeluargaan dengan warga masyarakat. Sebab, memancing sepertinya sudah menjadi budaya di lingkungan masyarakat Banjarmasin,” ujar Lutfi Saifuddin kepada jejakrekam.com.

Agar lebih meriah, anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini pun menggelar lomba memancing ikan air tawar, kemudian memasaknya untuk dimakan beramai-ramai dengan peserta dan panitia dadakan itu. “Dengan acara semacam ini, terasa sekali kebersamaan di tengah masyarakat,” ucap Lutfi

Dengan mengukur antusiasme warga Banjarmasin, Lutfi pun berencana akan menggelar lomba maunjun dan basamakan itu secara bergiliran di seluruh wilayah ibukota Provinsi Kalimantan Selatan yang menjadi daerah pemilihan (dapil) dalam Pemilu 2014 lalu. Terlebih lagi, warga yang mendapat hadiah memancing tampak begitu gembira, begitu mendapat berapa barang elektronik gress.

“Jadi, saya bisa selalu dekat dengan mereka. Dengan begitu, saya senantiasa tahu kondisi dan harapan masyarakat terhadap para wakil rakyat di DPRD Kalsel,” putra mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan Istana Bogor, Saifuddin Rais ini.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Dokumentasi Lutfi Saifuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.