Tiang Telepon Miring Bahayakan Warga Komplek Surya Gemilang

0

WARGA Komplek Surya Gemilang, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara memprotes pemasangan sejumlah tiang telepon yang asal-asalan. Apalagi, posisi tiang setinggi 6 meter itu berada di area perlintasan warga, sehingga dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

PEMASANGAN tiang telepon yang tampak asal-asalan, terlihat dari posisinya yang miring dengan kabel serampangan itu dinilai Ihsan Noor, warga Kompleks Surya Gemilang sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Seharusnya saat memasang tiang itu tak boleh asal-asalan. Apalagi, kalau sudah tahu berada di tanah yang labil. Sesuai prosedur, tiang itu harus berdiri tegak dan kokoh, berbeda dengan yang ini justru miring dan nyaris roboh,” ujar Ihsan Noor di Banjarmasin, Rabu (1/3/2017).

Kekhawatiran warga kompleks ini cukup beralasan. Menurut Ihsan, saat cuaca ekstrim dengan hujan diserta angin kencang, tiang-tiang telepon yang miring itu tentu sangat membahayakan warga dan bisa menimpa rumah yang berada dekat dengan media pemasangan kabel telepon itu.

“Kami minta bagi penyedia proyek pemasangan tiang telepon ini benar-benar bekerja sesuai standar. Sebab, aspek keselamatan warga harus menjadi pertimbangan utama,” ujarnya.

Senada itu, warga Komplek Surya Gemilang lainnya, Dewi juga mempertanyakan kualitas tiang telepon yang sepertinya tidak sesuai dengan standar mutu. “Kalau sudah begitu, mungkin pihak penyedia jasa tak akan membayar pekerjaan serampangan seperti ini,” kata Dewi.

Dikonfirmasi ke Humas PT Telkom Cabang Banjarmasin, Amin mengatakan bahwa proyek pemasangan tiang telepon itu merupakan pekerjaan para vendor atau penyedia jasa. “Nanti kirim fotonya dan lokasi proyek. Kami akan segera tindaklanjuti dengan menyampaikan ke bagian yang menanganinya,” kata Amin.(jejakrekam)

Penulis : Igam

Foto    : Igam

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.