ACT

Apel Rutin Tak Harus di Kantor, Bisa Digelar di Pasar

0 118

AKTIVITAS pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat ingin ditunjukkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Tengah. Biasanya apel digelar di halaman kantor, kini puluhan polisi itu memilih kawasan Pasar Sudimampir jadi lokasi.

DIPIMPIN sang Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol H Uskiansyah memberi arahan kepada anggotannya, Kamis (26/1/2017). Ia mengatakan sengaja memilih di lapangan, agar tugas pelayanan kepada masyarakat jauh lebih cepat. “Jadi, apabila ada gangguan kamtibmas, anggota bisa langsung begerak,” kata Uskiansyah.

Perwira menengah Polri dengan satu melati di pundaknya ini menegaskan agar apel pagi secara rutin itu tak harus digelar di depan kantor. Namun, menurut dia, bisa saja dilakukan di kawasan parkiran pasar yang memiliki areal yang luas. Jadilah,  sang kapolsek langsung memerintahkan anaknya untuk berbagi tugas sesuai bidangnya. “Yang penting kawasan itu masih berada di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah,” ujarnya.

Aksi Uskiansyah dan anak buahnya terbilang cukup aktif. Mereka terkadang harus menerjang hujan untuk mengatur arus lalu lintas dan parkir yang masih semrawut di kawasan Pasar Sudimampir dan Ujung Murung. Dua kawasan pasar ini memang menjadi pusat grosir di Kota Banjarmasin.

Gerak cepat yang diterapkan Uskiansyah ini mendapat apresiasi para pedagang dan pengunjung pasar itu. Bahkan, mereka mengaku merasa aman ketika aparat kepolisian berbaur dan terjun langsung ke lapangan.

Bahkan, tak segan-segan, Uskiansyah bersama anggotanya menertibkan parkir-parkir liar serta yang memakan bahu jalan. Hal ini terlihat dalam beberapa aksi mengatur para juru parkir agar tak sembarangan membuat areal parkir seperti di kawasan Pasar Cempaka, Pasar Sudimampir, dan Pasar Ujung Murung.(jejakrekam)

Penulis : Sira Awdi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.