Tiga RS Covid-19 Dibantu Golkar, RSUD Ulin Butuh 20 Lembar APD Tiap Hari

0

TIGA rumah sakit rujukan penanganan pasien yang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Selatan, dibantu Partai Golkar. Bantuan itu berupa alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan petugas medis di tiga rumah sakit.

BANTUAN berupa APD itu diserahkan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK atas nama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada perwakilan tiga rumah sakit rujukan Covid-19.

Yakni, 200 lembar APD diterima Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Hj Suciati, dan 50 lembar APD bagi RSUD Moch Ansari Saleh yang diterima Direktur, dr  Izzak Zoelkarnaen Akbar dan RSUD H Boejasin 50 lembar diterima perwakilan BPBD Tanah Laut di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (6/4/2020).

BACA : Golkar Kalsel Bagikan 200 APD Dan Ribuan Masker

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Hj Suciati mengakui kebutuhan APBD bagi dokter dan tenaga medis lainnya mencapai 300 lembar lebih.

“Kebutuhan APD itu juga tergantung jumlah pasien. Dalam sehari, untuk penangaan pasien Covid-19, kami membutuhkan 20 lembar APD per hari,” ucap Suciati.

Senada itu, Direktur RSUD H Ansari Saleh dr Izaak Zoelkarnaen Akbar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Golkar.

“Memang, angka pasien yang terkait kasus Covid-19 kian bertambah di Kalsel. Sedangkan, pasokan APD yang ada, hanya cukup untuk dua minggu,” ucap Izzak.

BACA JUGA : SMKN 5 Banjarmasin Donasi 800 APD Penutup Wajah untuk RSUD Ulin

Ia mengakui walau sudah ada anggaran untuk membeli APD, namun di tengah wabah Corona yang melanda Indonesia, pasokan alat kesehatan itu sangat terbatas. “Yang menjual APD juga sangat terbatas, walau kami punya uang untuk membelinya,” imbuh Izzak.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.