ACT

Punya Riwayat Keluar Daerah, Dua Warga Banjarmasin Bikin PDP Covid-19 Bertambah

0 298

STATUS tanggap darurat virus Corona (Covid-19) masih diberlakukan Pemkot Banjarmasin, setelah ada dua tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang kini diisolasi di RSUD Ulin.

KETUA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan dua pasien yang ditengah dirawat di rumah sakit rujukan itu merupakan warga Banjarmasin.

“Iya benar, dari Banjarmasin bertambah dua PDP dan saat ini sudah dirawat di RSUD Ulin,” kata Machli Riyadi saat dikonfirmasi jejakrekam.com, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin ini mengungkapkan, dua PDP tambahan yang saat ini dirawat di RS Ulin Banjarmasin memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

“Iya mereka ada riwayat perjalanan keluar daerah. Semoga hasil laboratorium Badan Litbangkes Kemenkes nanti negatif,” ucap Machli.

BACA : Banjarmasin Bakal Diberlakukan Jam Malam, Tim Covid-19: Jika Warga Masih Keluyuran Di Luar

Ia meminta kepada masyarakat agar jangan panik dan tetap harus waspada, serta tak habis-habisnya mengingatkan masyarakat untuk berperilaku hidap bersih dan sehat, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Sekadar diketahui, selain dua tambahan yang saat ini menjadi 4 PDP dari warga Banjarmasin. Data dari Satgas Siaga Darurat Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, terdapat 1 PDP asal Tabalong dan 1 dari Kabupaten Banjar. Jadi total PDP di Kalsel saat ini ada 7 orang.

Sedangkan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sangat naik melonjak drastis dan tercatat sudah mencapai angka 716 di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Empat Pasien Asal Tanah Bumbu Dinyatakan Negatif Covid-19

Data terbanyak dari Tabalong yakni 141 orang, disusul Banjarbaru 97, Hulu Sungai Tengah (HST) 89, Kabupaten Banjar 72, Hulu Sungai Selatan (HSS) 70, Batola 60, Tanah Bumbu 30, Balangan 29, dan Hulu Sungai Utara (HSU) 10.

Serta Kota Banjarmasin dan Kabupetan Kotabaru yang sama-sama mencatat 54 ODP, serta Kabupaten Tapin 4 dan Tanah Laut 6 yang merupakan ODP paling sedikit di Kalsel.

BACA LAGI : Satu Warga Tabalong Berstatus PDP

Sedangkan untuk pasien yang positif terinfeksi Covid-19 di Kalsel, sejauh ini masih satu orang yang juga merupakan warga Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.