Cegah Corona, Koramil Batumandi Semprotkan Disinfektan di Tempat Umum

0

GUNA mencegah penyebaran virus Covid 19 alias Corona, berbagai pihak di Kabupaten Balangan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum, Selasa (24/3/2020). Diantara yang melakukan penyemprotan disinfektan tersebut yakni, jajaran koramil Batumandi bersama unsur lain termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan serta semua pihak yang masuk dalam tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten  Balangan.

KORAMIL Batumandi, Kapten Rukijan menyampaikan, jika pihaknya bersama Muspika Batumandi mengadakan penyemprotan bersama di beberapa lokasi  perkantoran, sekolahan, tempat Ibadah dan ruang terbuka Hijau yang ada di Kecamatan Batumandi.

“Ini merupakan usaha kita bersama dalam mencegahnya penyebaran Covid-19,” ujarnya. Sedangkan, BPBD Balangan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Akbar Balangan.

BACA: Jalin Sinergitas, Koramil Batumandi Lakukan Senam Bersama

Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love mengatakan, pada hari ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah yakni di masjid Al Akbar. Alive menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan juga nantinya akan dilakukan di tempat-tempat umum seperti pasar, toko, gedung gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

“Kami berupaya untuk mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Balangan,” himbaunya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.