ACT

Geger Penemuan Bayi di Semak-Semak

0 28

WARGA Kota Palangka Raya di kawasan Jalan RTA Milono kilometer 4,5, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, geger dengan adanya penemuan sesosok bayi di semak-semak pinggir jalan, Kamis (13/2/2020)

BAYI berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan Esya siswi SMA III Palangka Raya, dalam kondisi berbaju berwarna merah muda beralas kantong plastik hitam. Dengan tali pusar sudah terpotong dan dibalut perban.

“Saya mau ngeprint dari Jalan RTA Milono ke Jalan Pilau. Terus pas lewat saya lihat rumput bergerak-gerak. Saya  balik lagi ke sana sambil bawa teman,” kata Esya.

Bahkan ternyata Esya sempat membawa bayi malang itu ke rumahnya untuk diberi minum, sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, menerima laporan adanya penemuan bayi sekitar 12.30 WIB. Tetapi menurut pengakuan Esya bayi ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Jaladri dari kondisi fisik terhadap sang bayi, yang ditemukan dalam keadaan sehat dan sebelum dibuang tali pusar sudah terpotong dan 

terbalut perban yang diperkirakan dilakukan oleh seseorang yang memiliki keahlian medis.

Memang saat awal ditemukan, badan bayi sempat dikerumuni semut, tetapi kini setelah dirawat di RS Bhayangkara Palangka Raya, kondisi bayi semakin stabil dan sehat.

Dari keterangan dokter dan perawat, bayi panjang 49 sentimeter dengan berat 2,3 kilogram dan baru berumur sehari.

Pihak kepolisian terus melakukan proses penyelidikan dan sudah memeriksa beberapa saksi. Bahkan telah melakukan proses olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya di lokasi penemuan.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.