Festival Keuangan Barito 2024, Momentum Edukasi Kepada Masyarakat

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis secara resmi membuka Festival Keuangan Barito, yang diselenggarakan oleh instansi Pelayan Pajak Pramata Muara Teweh, Sabtu (2/3/2024).

KEPALA KPP Pratama Muara Teweh, Bombong Widarto menyampaikan, kegiatan Festival Keuangan Barito (FKB) 2024 yang digelar di gedung Barakati Muara Teweh, mengangkat tema ‘APN Itah Untuk Indonesia’, yang juga mengangkat kearifan lokal suku Dayak.

Menurut Muhlis, ada lima kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan tersebut. Yaitu, pemilihan Duta Pajak wilayah DAS Barito diantaranya Barito Utara, Selatan,Timur, dan murung raya. Selanjutnya kegiatan lomba cerdas cermat APBN, bisnis develompment service, pojok pajak, dan Lomba mewarnai tingkat sekolah dasar.

Disampaikannya, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya generasi sadar pajak, sadar instrument keuangan negara, serta sadar wawasan kebangsaan sejak dini.

BACA: Mudahkan Pengguna, 93 Perwakilan Desa di Barito Utara Ikuti Pelatihan Aplikasi Sikuedes

Muhlis juga berharap, kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Muara Teweh terus berinovasi memberikan pelayanan perpajakan untuk masyarakat. Kemudian, terus memberikan sosialisasi melalui media sosial, terlebih kepada masyarakat yang sumber penghasilannya terdapat komponen pajak penghasilan, serta masyarakat pelaku usaha baik pelaku usaha kena pajak dan yang belum kena pajak.

Kakanwil DJP Kalselteng, Syamsinar menambahkan, bahwa kegiatan Festival Keuangan Barito (FKB) tentunya dilaksankan di bawah pengawasan Kementrian Keuangan Negara.

Menurutnya Kalselteng yang mana bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi tentang pengelolaan keuangan melalui penerimaan pajak baik di tingkat pemerintah pusat maupun daerah melalui duta pajak, sehingga pengetahuan sudah ditanamkan sejak usia dini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Bombong Widarto kepada Pj Bupati, Kepala Perwakilan Kemenkeu Kalteng, Kepala kanwil DJP Kalselteng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.