Akrab dengan AHY, Demokrat Dukung Aditya-Iwansyah? Ovi : Saya Berteman

0

HANYA pertemuan sebatas teman. Ini alasan yang dikemukakan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan HM Aditya Mufti Ariffin, usai bersua dengan Wakil Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Q Mall, Banjarbaru, Selasa (28/1/2020).

DIKETAHUI Aditya Mufti Ariffin saat ini sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Walikota Banjarbaru di suksesi 2020, berduet dengan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru dari Golkar, AR Iwansyah.

Hingga dirumorkan, Partai Demokrat bakal bergabung dalam garda pemenangan Aditya-Iwansyah di perebutan Banjarbaru 1 dan 2.Terlebih lagi, satu wakil rakyat Demokrat sendiri bergabung dengan Fraksi Golkar di DPRD Banjarbaru.

“Pertemuan dengan AHY itu tidak membahas soal politik atau koalisi jelang Pilkada 2020. Apalagi, membahas soal pencalonan saya di Pilwali Banjarbaru, hanya sebatas pertemuan antar teman,” ucap Ovi, sapaan akrab Aditya Mufti Ariffin kepada jejakrekam.com, Kamis (30/1/2020).

BACA : Sudah Teruji, Nasdem Rekomendasikan Nadjmi-Jaya di Pilwali Banjarbaru

Sebagai mantan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Ovi mengungkapkan dirinya sudah lama berteman dengan putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ketika bermukim di Jakarta dan bertugas sebagai legislator Senayan.

“Kami bertemu kemarin cuma untuk mempererat silaturahmi saja sebagai teman lama. Jadi, tidak bersifat politis,” ucap putra mantan Gubernur Kalsel dua periode, Rudy Ariffin ini.

Kendati begitu, Ovi tak menepis jika ada beberapa parpol lain yang menyokongnya maju berlaga di Pilwali Banjarbaru. Ia mengatakan berterima kasih atas dukungan tersebut.“Sebab, semakin banyak parpol yang mendukung maka semakin bagus,” ucapnya.

Disinggung apakah pertemuan dengan AHY yang tampak sedikit istimewa, tidak menganggu pasangan calon lain yang ingin menggalang koalisi dengan Demokrat? Ovi langsung tertawa ringan.

“Tidak mungkin, saya maju sama Pak AHY kan? Jika saya maju dengan Pak AHY, mungkin bisa jadi masalah gitu,” ucap Ovi.

BACA LAGI : PPP Dorong Aditya dan Jaya Maju Mencalon di Pilwali Banjarbaru

Lagi pula, menurut Ovi, dirinya sudah komitmen berkongsi dengan AR Iwansyah dari Golkar untuk maju sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru pada pilkada tahun ini.

“Sebab, saya sudah mendapat rekomendasi dari DPP PPP untuk maju sebagai calon walikota,” ucapnya.

Soal keberadaan AHY di Banjarbaru, Ovi menegaskan petinggi Partai Demokrat itu tengah menghadiri rapat internal partai tersebut. Nah, momentum itu dimanfaatkan Ovi agar bisa bersua dengan kawan lama.

“Intinya, bertemu biasa saja sebagai kawan,” selorohnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.