ACT

Siapkan 30 Ribu Buah Durian Gratis untuk Masyarakat

0 786

PEMERINTAH Provinsi Kalsel menyiapkan 30 ribu buah durian secara gratis yang bisa dinikmati masyarakat umum pada Sabtu (18/1/2020) di Kiram Park. Kegiatan makan buah gratis ini juga akan dihadiri  Kementrian Pertanian RI, Forkumpida Kalsel, Seluruh SKPD, Bupati dan Walikota se-Kalsel.

“PANITIA menyediakan 30.000 buah durian yang bisa dimakan secara gratis oleh masyarakat yang datang,” kata Kepala DinasTanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman, Jumat (17/1/2020).

Buah  durian sebanyak itu, kata dia  akan dimakan secara serempak di Lapangan Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar.   Ia menambahkan,  pelaksanaan tahun ini lebih besar karena melibatkan peserta dari provinsi tetangga, seperti Kalteng dan Kaltim, sehingga pihaknya pun menyiapkan  25 orang yang akan membantu dalam mengupas buah berkulit tajam ini.

Dengan kegiatan itu, kata dia, pihaknya berusaha memuaskan para tamu yang datang. “Buah durian gratis ini merupakan sumbangan dari SKPD Pemprov Kalsel,” tambahnya.

Syamsir menambahkan, selain menyantap buah durian, juga ada  lomba durian dengan bermacam kategori dimana ada tujuh orang juri yang akan memberikan penilaian. “Ada  2 orang juri dari  Jakarta dan  Solok. sedangkan 5 orang sisanya merupakan juri lokal dan salah satunya adalah pencinta buah lokal,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.