ACT

Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup III Digelar di Kandangan

0 138

PENGURUS Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan drum band di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Even yang digelar 15-17 November 2019 ini, dibuka Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Jumat (15/11/2019).

KEJUARAAN bertajuk Paman Birin Cup III ini, untuk pertama kalinya digelar di luar Banjarmasin. Di hari pertama, seluruh unit drum band mengikuti street parade atau kirab budaya.

Menggunakan berbagai kostum unik, peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel ini, mengitari beberapa ruas jalan di Kandangan sambil memainkan musik dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyambut gembira digelarnya kejuaraan ini di Kandangan. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Melalui lomba ini, diharapkan kreativitas generasi muda semakin terasah. Semoga pelaksanaan Paman Birin Cup III ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Syamsuri.

BACA : Minim Anggaran, Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup Hanya Pertandingkan 2 Lomba

Ketua Harian Persatuan Drum Band Indonesia Kalimantan Selatan Ari Bimo Gagah Perkasa mengatakan, kejuaraan ini diikuti 26 unit drum band untuk kategori junior, senior, dan umum/open. “Pada even ini, yang dipertandingkan ada dua mata lomba yaitu street parade dan lomba unjuk gelar (LUG)/display,” beber Ari.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan Muhammad Nasir menyampaikan, selain pencarian bibit atlet berprestasi, ajang ini juga untuk mengasah kreativitas. “Pembinaannya dimulai dari kalangan pelajar bahkan ada dari PAUD. Dengan seringnya digelar kejuaraan seperti ini, bakat para pemain akan semakin terasah,” katanya.

BACA JUGA : Songsong Kejurnas Drum Band 2018, PDBI Kalsel Gelar Paman Birin Cup

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Arlian Syahrial menyambut baik digelarnya even ini di Kandangan.

Menurutnya, ini dapat menjadikan daya tarik wisata di Kandangan. “Meski ini ajang olahraga namun hal ini juga menjadi daya tarik wisata di Kandangan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.