Songsong Kejurnas Drum Band 2018, PDBI Kalsel Gelar Paman Birin Cup

0

MENYONGSONG Kejurnas Senior Drum Band yang akan dihelat pada Desember 2018 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan sudah bersiap diri. Untuk ajang pemanasan dan seleksi daerah, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalsel menggelar kejuaraan daerah bertajuk Paman Birin Cup 2018.

GELARAN Paman Birin Cup 2018 ini dihelat di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Gubernuran Kalsel Banjarmasin, sejak 25-30 September 2018. Ada 23 peserta grup drum band pelajar SD, SMP dan SMA dari delapan kabupaten/kota di Kalsel yang mengikuti even ini.

“Tiap grup drum band akan memamerkan kebolehanannya dalam memainkan alat musik dengan menampilkan kekompakan dan suguhan yang khas,” kata Ketua PDBI Kalsel Hanif Faisal Nurofiq kepada wartawan, usai mengikuti pembukaan Paman Birin Cup 2018 yang dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Selasa (25/9/2018).

Penampilan para peserta kejuaraan daerah drum band Paman Birin Cup 2018, cukup atraktif. Seperti yang ditunjukkan Drum Band SMKN 5 Banjarmasin dengan mengenakan sarung, kaos oblong dan tanpa alas kaki mengitari Jalan Jenderal Sudirman. Begitupula, peserta lainnya juga tak mau kalah.

“Tiap peserta silakan berkreasi. Kegiatan ini untuk memacu semangat para pelajar agar terus berlatih memadukan dalam satu tim drum band. Kami berharap lewat even ini, tumbuh semangat berjuang dan sportivitas dari kalangan pelajar,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel ini.

Usai membuka even ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengaku bangga dengan antusiasme peserta kejuaraan daerah tingkat pelajar se-Kalsel ini.

“Kegiatan ini merupakan ajang pemanasan jelang pertarungan final tingkat nasional pada Desember 2018. Sebab, Kalsel akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional drum band,” kata Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini.

Ia menekankan agar tim drum band bisa keluar sebagai jawara dan mengalahkan peserta dari provinsi lain. “Tim Kalsel harus menjadi terbaik dalam kejurnas nanti,” tandas Paman Birin.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.