576 Atlet Kempo se-Indonesia Berlaga di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru

0

LEBIH dari 576 remaja dari 33 provinsi se-Indonesia uji nyali dan kemampuan dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo ke-20 di Gedung Olaharaga (GOR) Rudy Resnawan, Kota Banjarbaru, Kamis (14/11/2019).

EVEN olahraga bela diri asal Jepang ini dihelat Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Pusat dibuka langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakil Sekdaprov, Abdul Haris Makkie.

Kejurnas ini pun berlangsung dari 11-16 November 2019 di GOR Rudy Resnawan, Banjarmasin diminta Sekdaprov Kalsel agar para kenshi yang berhasil pada Kejurnas ini juga mampu mengukir nama Indonesia di kejuaraan internasional.

BACA : Gembleng ‘Fauzan Noor’ Baru, FKTI Gelar Kejuaraan Karate Walikota Cup II

“Mari kita jaga persaudaran dari Sabang sampai Merauke. Saya harap dari sini, lahir atlet kempo Indonesia yang bisa juara internasional,” ucap Haris Makkie.

Ketua Umum Perkemi Pusat, Saifuddin Aswari Rivai mengatakan kejurnas ke-20 ini merupakan even tahunan Shorinji Kempo.

“Ini menjadi even untuk melatih kemampuan dan menguji para kenshi agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

BACA JUGA : Kenakan Laung Kuning, 6.000 Karateka Kalsel Pecahkan Rekor MURI

Saifuddin juga mengapresiasi Pemprov Kalsel, karena memberikan support bagi pelaksanaan kejurnas yang diikuti 33 provinsi se-Indonesia. Selain itu, menurut dia, sebagai tuan rumah Kalsel juga telah memberikan pelayanan terbaik dari tempat pertandingan, hingga layanan transportasi.

“Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor tanding randori dan embu untuk kelompok junior dan senior. Peserta kejurnas berasal dari kalangan atlet Shorinji Kempo yang sudah diseleksi di masing-masing daerah,” pungkas Saifudin.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.