ACT

Ada Wahid, Iskandar dan Rosehan, Paman Birin : Duet Saya Tergantung Koalisi

0 539

ADA sejumlah nama telah merapat ke Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berhasrat untuk jadi pendampingnya. Namun, hingga kini, belum ada tercantol di hati sang petahana yang akrab disapa Paman Birin ini.

SAAT ini, sejumlah nama berhasrat ingin mendampingi incumbent. Nama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) dua periode, Abdul Wahid dan Ketua DPP Partai Golkar yang juga politisi gaek beringin, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah. Sementara dari luar beringin, nama mantan Wagub Kalsel yang juga anggota DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bachri telah digodok PDI Perjuangan sebagai partner politik Paman Birin.

Lantas siapa yang dipilih sang Ketua DPD Partai Golkar Kalsel? Saat dicecar awak media usai menghadiri sidang senat terbuka Uniska MAB untuk pengukuhan guru besar di Hotel Novotel, Banjarbaru, Sabtu (2/11/2019), Paman Birin enggan membocorkannya.

BACA : Langkah Denny Indrayana Berlaga Di Pilgub Kalsel Patut Ditiru Tokoh Banua

“Kalau pencalonan kita tunggu pada saatnya, proses sudah jalan terus, Insya Allah sudah ada beberapa partai siap mengusung kita,” ucap Paman Birin.

Menurut dia, saat ini, parpol yang akan jadi pengusung sudah punya kalkulasi politik sebelum memutuskan secara resmi mencalonkan figur di Pilgub Kalsel 2020 mendatang. “Semua partai menginginkan calon (gubernur) mengutamakan kepentingan masyarakat banyak,” imbuh Birin.

BACA JUGA : Politik Masih Cair, Bupati HSU Serius Ingin Berduet Dengan Paman Birin

Sementara itu, pengamat politik FISIP Uniska MAB, Dr M Uhaib As’ad mengakui sosok Paman Birin selaku petahana yang memiliki infrastuktur di dunia birokrat, tentu butuh sosok pendamping yang bisa mengakomodir suaranya di zona Hulu Sungai atau Banua Anam.

“Ya, pertarungan dalam Pilgub Kalsel 2020 adalah memperebutkan massa pemilih dengan kantong-kantong suara yang mencair. Di Banjarmasin dan Banjarbaru, ya Paman Birin dikenal di akar rumput. Namun, untuk meraup suara di zona Hulu Sungai, tentu petahana butuh figur yang menjual,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.