Politik Masih Cair, Bupati HSU Serius Ingin Berduet dengan Paman Birin

0

BELAKANGAN ini Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid selalu kompak dengan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam beberapa acara. Sinyal bakal bergandeng maju dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel 2020 mendatang makin menguat.

TAK cukup itu, media promosi seperti baliho dan spanduk dalam berbagai even pun, Wahid tampak berfoto bersama dengan Paman Birin-sapaan akrab gubernur, terpampang di sejumlah ruas jalan di Kalimantan Selatan.

“Saya siap mendampingi gubernur petahana dalam Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Langkah ini saya buktikan dengan mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur di sejumlah parpol,” ucap Bupati HSU Abdul Wahid kepada awak media, usai menghadiri rapat senat terbuka Uniska MAB pengukuhan guru besar Prof Abdul Malik di Hotel Novotel, Banjarbaru, Sabtu (2/11/2019).

BACA : Cukup di Golkar, Bupati HSU Wahid Optimistis Bisa Dampingi Paman Birin

Ketua DPD Partai Golkar HSU ini mengaku sudah menyerahkan berkas pencalonan ke beringin. Ia memastikan langkah ini akan dilanjutkan dengan merapat ke parpol lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kalsel.

“Saya berharap mendapat restu dari parpol dan masyarakat Kalsel untuk mendampingi Paman Birin sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Kalsel 2020 nanti,” ucap mantan Ketua DPRD HSU ini.

“Mudah-mudahan semuanya bisa lancar dan apa yang kita harapkan Kalsel Bergerak yang dipelopori Gubernur Paman Birin bisa lancar dan bisa terwujud secara bertahap,” sebut Wahid lagi.

BACA JUGA : Usai Cabup Banjar, Gusti Iskandar Lirik Kans Cagub Pendamping Birin

Sebelumnya, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK mengungkapkan untuk calon wakil gubernur pendamping Paman Birin, masih tergantung keputusan parpol koalisi. “Koalisi bukan hanya satu golongan, kemungkinan jika partai membuka pendaftaran, kita akan ikut (mendaftar),” ucap Ketua DPRD Kalsel ini.

Bagi Supian HK, hingga saat ini, situasi politik masih cair sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi jelang suksesi 2020 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.