ACT

Dua Noor Terwujud? Kans Rosehan Berduet dengan Paman Birin Menguat

0 354

LANGKAH HM Rosehan Noor Bachri untuk meraih kursi calon Wakil Gubernur Kalsel agaknya kian lapang. Ini setelah, nama Wakil Ketua DPRD Kalsel Syaripuddin dikabarkan telah mencabut berkas pencalonan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalsel.

OTOMATIS, kini hanya nama Rosehan Noor Bachri yang merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kalsel masuk dalam bursa bakal calon wakil gubernur usungan partai banteng moncong putih.

Rosehan sendiri juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalsel di Partai Golkar sebagai pendamping kandidat petahana, Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.

Mantan Wakil Gubernur Kalsel ini pun telah menyerahkan berkas pencalonannya ke Partai Golkar pada Senin (14/10/2019), didampingi Koordinator Bidang Hukum PDIP Kalsel Fazlur Rahman.

BACA : Pelamar ke Partai Golkar Harus Menanggung Renteng Biaya Survei

Di hadapan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika dan pengurus DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi dan lainnya, Rosehan pun menegaskan dirinya sangat siap untuk menjadi pendamping Sahbirin Noor hingga tagline Dua Noor (Sahbirin Noor-Rosehan Noor Bachri) bisa terwujud.

“Saya ingin menjadikan Kalimantan Selatan yang lebih baik. Semoga saya bisa berjodoh dengan calon petahana (Paman Birin) maju sebagai pasangan calon di Pilkada Kalsel 2020,” ucap Rosehan.

Menurut dia, jika nantinya dirinya berjodoh dengan Paman Birin, maka koalisi Partai Golkar dan PDI Perjuangan bisa berlanjut ke pilkada lainnya di kabupaten dan kota yang ada di Kalsel.

Kepada jejakrekam.com, Senin (14/10/2019), Rosehan mengakui jika koleganya, Syapruddin telah mencabut berkas pencalonan sebagai bakal calon wakil gubernur di PDIP.

“Dengan demikian, berarti hanya satu nama untuk bakal calon wakil gubernur di PDIP yang akan digodok DPP PDIP di Jakarta,” ucap Rosehan.

BACA JUGA : Viralkan Dua Noor, Nama Rosehan Jadi Pendamping Sahbirin Menguat

Menariknya, jika Rosehan benar-benar akan dipilih sebagai pendamping Paman Birin, maka kans kongsi politik dua parpol besar ini akan terwujud.

Meski, nama calon lainnya seperti Gusti Iskandar Sukma Alamsyah merupakan Korwil Kalimantan DPP Partai Golkar serta Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) dua periode, H Abdul Wahid disebut-sebut sebagai duet sang incumbent.

Mengapa Anda ingin mencalonkan diri jadi wakil gubernur? Rosehan mengatakan dirinya sudah berpengalaman sebagai orang nomor dua di Pemprov Kalsel ketika mendampingi Rudy Ariffin pada periode pertama, bisa diterapkan ketika bersama Paman Birin.

“Ya, jika Allah SWT, parpol pengusung dan masyarakat menghendaki, tentu Dua Noor bisa maju sebagai pasangan calon dan memenangkan Pilkada Kalsel 2020. Ini keyakinan saya, bismillah saja,” tandas anggota DPRD Kalsel ini.

BACA LAGI : Calon Tunggal, Paman Birin-Rosehan NB Jajaki Koalisi Golkar-PDIP

Menariknya, tak hanya nama Rosehan, kabarnya PDIP juga tengah memplot anggota DPR RI asal PDIP Syafruddin H Maming untuk berlaga di Tanah Bumbu 1. Kongsi PDIP dan Golkar pun diprediksi bakal terealisasi di pilkada lainnya seperti di Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, hingga Banjarmasin yang menjadi barometer politik Banua.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.