Ditempa Kedisiplinan Sejak Dini Antarkan Rizqillah Suhaili Menuju Kesuksesan

0

PENDIDIKAN disiplin yang diajarkan kedua orangtuanya sejak masih kecil menjadikan buah manis bagi Rizqillah Suhaili saat ini. Sebab, hal itu mampu menjadikannya karakter  pribadi yang lebih baik.   

JABATAN DIrektur Utama Jamkrida yang diamanahkan kepadanya tidaklah didapat secara instan. Semua dilalui melalui sebuah proses yang cukup panjang. “Sebelumnya saya adalah karyawan di PT Riyal Tunggal pada awal 2007.  Kemudian menjadi pegawai kontrak bagian operasional Perum Jamkrindo,” ucap Rizqi yang saat ini juga diamanahi sebagai Bendahara PWNU Kalsel.

Semenjak diterima bekerja di Perum Jamkrindo, Rizqillah bekerja secara tetap, mulai dari pegawai bagian operasional hingga menjadi Plt kepala unit administrasi dan keuangan Perum Jamkrindo Manado, hingga menjabat sebagai Dirut Jamkrida Kalsel.

Semenjak bekerja di Perusahan plat merah milik Pemprov Kalsel, Rizqillah meraih prestasi gemilang, awalnya PT Jamkrida Kalsel hanya memiliki modal awal sebesar Rp 70 miliar pada 2014 lalu kini jumlahnya sudah mencapai Rp 125 miliar.

PT Jamkrida Kalsel kini sudah mampu melakukan nilai penjaminan kepada nasabah hingga mencapai Rp 1,5 Triliun, dengan total yang bisa diberikan jaminan mencapai 20.400 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalsel.

Langkah Rizqillah sedikit banyak menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang pandai mengelola organisasi. Kemampuan ini itu pun kemudian diasah tidak hanya di internal perusahaan, tetapi dimulai semenjak duduk di bangku SMA, ia sempat diberikan kepercayaan menjadi ketua Osis SMA 7, kemudian sewaktu menjadi mahasiswa Rizqillah aktif di berbagai organisasi, mulai dari skala universitas, kota hingga organisasi mahasiswa tingkat nasional seperti terpilih sebagai ketua umum BEM FE ULM, Sekretaris Umum PC PMII Kota Banjarmasin, Bendahara PKC PMII Kalsel dan fungsionaris Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI).

Semenjak berkarir, sejumlah organisasi kemasyarakatan pernah Rizqillah ikuti seperti wakil bendahara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kalsel, DPD KNPI Kota Banjarmasin, Dewan penasehat GP Ansor Kota Banjarmasin, Pengurus Asosiasi perusahaan Penjamin Daerah Seluruh Indonesia.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.